5 Tempat Makan Kaki Lima Terfavorit di Indonesia

5 Tempat Makan Kaki Lima Terfavorit di Indonesia

Bobo Kuliner – Kata siapa makanan di restoran yang mahal itu senantiasa enak? Tidak harus lho! Malah seringkali, kita nemuin yang enak-enak itu di jual di kaki lima tepi jalan. Walau tempatnya tidak nyaman, tapi bila rasa-rasanya enak, tentu tidak juga akan problem dong buat penggemar kuliner sejati? Nah, berhubung makanan kaki lima di Jakarta itu terdapat beberapa banget, kita telah kumpulin 7 tempat makan kaki lima terfavorit di Indonesia serta populer enak nih.

1. Ketoprak Ciragil

Ini nih ketoprak paling legendaris se-Jakarta. Tempatnya simpel banget, berada di tenda kaki lima, tapi yang dateng senantiasa ramai. Ketopraknya telah dapat dibuktikan enak, bumbu kacangnya tuch lembut. Rasa lontongnya juga lain dari yang beda. Yang buat ini semakin khusus, ada penambahan telor dadar atau telor ceplok di atasnya! Ditempat makan kaki lima ini tidak hanya jualan ketoprak saja lho, ada Siomay, Bakso, serta Es Podeng yang TOP setelah rasa-rasanya.

2. Sate Padang Ajo Ramon

Hanya satu menu yang di jual ditempat makan kaki lima ini hanya Sate Padang. Tapi anda dapat tentukan, ada Sate Lidah, Sate Daging, Sate Usus, Sate Jantung, atau campur. Yang pasti Sate Padang Ajo Ramon tidak termonitor banget deh nikmatnya. Ingin tentukan daging atau lidah, semua empuk serta bumbunya merasa banget sampai dalam. Kuahnya melimpah, kental, serta GURIH! Bila satenya telah setelah, dapat dicocol pakai kerupuk kulit yang enaknya tidak ada tara. Anda tidak juga akan dapat berhenti makan deh hingga kuahnya habis!

3. Bubur Ayam BCA Kelapa Gading

Berbahagialah anda yang tinggal di Kelapa Gading karna anda dapat nikmati Bubur Ayam paling enak sejagad raya ini setiap sore. Tempatnya berada di seberang Al Azhar Kelapa Gading. Bukanya cuma hanya dari jam 4 sore sampai jam 7 malem. Tapi bila sekali lagi ramai, jam 6 saja telah setelah. Lumrah sich, Bubur Ayam ini nikmatnya memang kebangetan. Bubur bersama toppingnya itu membumbung tinggi sampai ingin ngaduk saja tuch tumpah-tumpah. Walau porsinya banyak, harga nya murah dan meriah, ciri khas makanan kaki lima, hanya 12 ribu saja! Bubur yang satu ini memakai kuah kuning ala Bubur Cirebon. Legit banget rasa-rasanya. Anda dapat juga lebih sate telur puyuh atau sate usus yang tidak kalah nikmatnya.

4. Sate Taichan Bang Ochit Senayan

Sate Taichan memang berada di mana-mana, tapi jika di tanya mana yang paling enak, Sate Taichan Bang Ochit di Senayan jawabannya. Tempatnya hanya berbentuk warung tenda kaki lima yang dibangun di jalan Asia Afrika, tapi yang dateng mengagumkan ramenya. Antriannya bahkan juga telah mengular sebelumnya warungnya buka lho. Sama dengan Sate Taichan biasanya, satenya ini berwarna putih, bukanlah coklat seperti Sate umum. Yang buat lain sekali lagi, bumbunya tidak memakai bumbu kacang, tetapi memakai sambal serta jeruk nipis yang pedasnya minta ampun. Jadi ati-ati ya buat yang tidak sukai makanan pedas. Agar tidak sangat pedas, anda dapat memakan Sate Taichan ini dengan lontong. Lumayan kan dapat buat kenyang juga.

5. Nasi Goreng Kebuli Apjay

Nasi Goreng saja telah enak, bagaimana Nasi Goreng Kebuli yang penuh dengan rempah? Tentunya semakin ENAK. Tidak problem deh antri lama karna demikian sepiring Nasi Goreng Kebuli Apjay disajikan di depanmu, aromanya yang menyodok ke hidung juga akan buat anda super bahagia. Rempahnya tuch merasa banget, bila pesan dengan daging kambing tidak usah cemas sama baunya. Tidak ada bau prengus sekalipun, yang ada hanya bau wangi rempah yang menggoda iman. Pedasnya juga cocok serta dagingnya juga tidak pelit. Penambahan acar serta emping buat makanan kaki lima ini semakin nendang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.